Memperingati Hari Pahlawan dengan Sekolah Siaga Bencana


Pemuda PUI Peduli Kemanusiaan (P3K) dan Pesantren Al Fath Sukabumi (SMP, SMA, SMK, MA) memperingati Hari Pahlawan dengan cara unik yaitu mengadakan acara Sekolah Siaga Bencana (SSB) bareng kak Ibrahim, kak Gabriel dan kak Majid pada Sabtu, 10 November 2018.

P3K mengedukasi kesiapsiagaan santri/wati dan siswa/i beserta ustadz dan guru-guru terhadap potensi bencana yang semakin sering terjadi di Indonesia. Sehingga mereka mengerti apa yang harus dipersiapkan sebelum bencana, bagaimana bertindak ketika bencana terjadi dan setelahnya.


Alhamdulillah acara berjalan sukses dan lancar atas dukungan dari KH. M. Fajar Laksana selaku pengasuh ponpes dan KH. Munandi Shaleh Ketua DPD PUI Kota Sukabumi yang secara resmi membuka acara.

Setelah penyampaian materi semua peserta mengadakan simulasi bencana gempa di lingkungan sekolah sehingga siswa/i memiliki kemampuan melindungi dirinya ketika gempa terjadi. Sertifikat SSB juga diserahkan kepada kepala sekolah dan perwakilan masing-masing sekolah.


SSB juga bisa diadakan di sekolah kamu lho. Coba tanya pak guru atau kepsek kamu, apa SSB sudah pernah diadakan belum? Kalau belum kamu bisa usulkan sekolah kamu untuk mengadakan kegiatan ini. Oya, komunitas, kampung, rt rw, kantor dan lembaga-lembaga lain juga bisa mengadakan pelatihan siaga bencana agar bisa mengantisipasi bencana di lingkungannya masing-masing.

Selamat Hari Pahlawan,
Pemuda-pemuda Peduli Kemanusiaan 😉

#sekolahsiagabencana
#pemudapuipedulikemanusiaan
#pemudapedulikemanusiaan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memperingati Hari Pahlawan dengan Sekolah Siaga Bencana"

Post a Comment